Platform iklan video YouTube adalah salah satu yang paling menarik di sekitar, menawarkan biaya-efektif pilihan iklan bisnis Anda bahwa Anda dapat menyesuaikan secara mendalam dan menargetkan kelompok pengguna yang sangat spesifik. Apakah bisnis Anda sepenuhnya online atau didasarkan pada lokasi batu bata-dan-fana, iklan video YouTube dapat membantu Anda meningkatkan jangkauan, meningkatkan brand awareness, meningkatkan tingkat konversi, dan banyak lagi. Ini adalah salah satu strategi pemasaran yang Anda seharusnya serius mempertimbangkan menambah arsenal Anda. Berikut adalah bagaimana Anda dapat menggunakan iklan video YouTube efektif untuk pasar bisnis Anda.
Mulai
Sebelum Anda dapat mulai membuat iklan video YouTube yang efektif untuk bisnis Anda, Anda harus menghubungkan saluran YouTube Anda ke akun AdWords, dan kemudian di AdWords membuat kampanye Video Online baru. Setelah selesai, Anda akan dipandu melalui proses setup yang sederhana di mana Anda memilih pemirsa sasaran, anggaran, dan parameter pemasaran penting lainnya. YouTube menawarkan berbagai format iklan dan pilihan pembuatan iklan dengan yang Anda dapat melakukan percobaan. Di bawah ini kita akan melihat pendekatan yang aman untuk mendapatkan menjalankan kampanye dan tinggal di dalam anggaran Anda, yang kemudian dapat menyesuaikan tergantung pada hasil Anda.
Memilih Format Iklan Video Tepat Untuk Bisnis Anda
Iklan video YouTube bisa datang dalam empat format; display iklan, iklan hamparan, iklan dapat diabaikan dan tidak dapat diabaikan iklan sela. Tampilan iklan adalah mereka yang muncul di sebelah kanan video fitur dan tampilan iklan adalah semi-transparan dan muncul di bagian bawah video Anda. pengguna iklan yang dapat diabaikan dapat melewatkan setelah 5 detik dari melihat sedangkan iklan video yang tidak dapat diabaikan harus ditonton sebelum video Anda dapat dilihat.
Kedua iklan yang dapat diabaikan dan tidak dapat diabaikan dapat muncul sebelum, selama, atau setelah video utama. Dari semua iklan tersebut, iklan tidak dapat diabaikan dalam teori yang paling efektif, namun mereka adalah yang paling mahal juga, yaitu, mereka memiliki biaya tertinggi per seribu (CPM) tayangan. Terlebih lagi, mereka bisa menderita tingkat pengabaian video high, sehingga mereka sedikit berjudi.
Iklan video yang dapat diabaikan prioritas tinggi adalah lebih efektif biaya pilihan yang lebih aman dan biasanya untuk kebanyakan bisnis, sehingga Anda mungkin ingin mempertimbangkan fokus pada mereka, setidaknya pada awal kampanye. Tergantung pada anggaran yang tersedia, memilih CPV realistis, atau biaya per tampilan, jumlah yang Anda bayar setiap kali pemirsa menonton sebagian dari iklan video YouTube Anda. CPV biasa untuk iklan yang dapat diabaikan lokal bertarget adalah antara $ 0,10 dan $ 0,30, yang berarti Anda bisa mendapatkan eksposur yang baik bahkan dengan anggaran kecil. Membuat tawaran sela yang berjumlah setengah dari biaya itu, tapi jangan lupa nanti untuk men-tweak angka ini tergantung pada kinerja iklan Anda.
Penargetan Pemirsa Anda
Setelah memilih jenis iklan, Anda harus menentukan target audiens Anda. Jika Anda sudah memiliki beberapa data video pemasaran dari kampanye terakhir, Anda mungkin ingin memanfaatkan itu untuk memilih demografi, yaitu, jenis kelamin dan rentang usia untuk iklan video YouTube Anda. Pendekatan yang efektif adalah dengan menggabungkan demografi menargetkan dengan penargetan kata kunci, untuk fokus pada kategori tertentu dari pengguna seperti laki-laki antara 25-45 tahun yang suka mobil dan menonton video di pembersihan mobil dan pemeliharaan, atau wanita antara 23-56 yang mencintai burung, dan menonton video tentang burung kenari. Yang penting adalah untuk menggabungkan opsi penargetan untuk fokus iklan video YouTube Anda pada orang-orang yang benar-benar tertarik pada apa yang Anda tawarkan.
Akhirnya, penempatan memungkinkan Anda untuk menargetkan video YouTube individu atau Saluran YouTube tertentu, yang dapat berguna jika Anda ingin iklan Anda ditampilkan dalam video pasangannya. Setelah Anda telah memilih audiens Anda, Anda dapat membuat iklan dan menambahkan banner untuk itu untuk membuatnya menonjol.
Tips Iklan YouTube Video
Terlepas dari jenis iklan yang Anda pilih atau audiens target Anda, berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak dari iklan YouTube Anda.
Jauhkan YouTube Anda dalam iklan video sela terpisah dari Anda YouTube Cari iklan (yang menampilkan iklan video dalam hasil pencarian video), dengan menargetkan mereka untuk memisahkan penonton.
Menetapkan anggaran harian maksimum rendah untuk meminimalkan pandangan yang tidak menguntungkan di awal kampanye dan menjaga volume yang tak terduga di cek.
Jika Anda pada anggaran kecil, fokus pada penargetan kelompok-kelompok kecil sambil memastikan bahwa pandangan Anda diperkirakan tidak melebihi 1.000. kampanye yang lebih kecil lebih mudah untuk memantau dan menyesuaikan.
Menurunkan khalayak estimasi perkiraan dengan menambahkan kata kunci yang tumpang tindih.
Retarget iklan Anda untuk pemirsa YouTube Anda menggunakan alat pemasaran ulang AdWords untuk meningkatkan tingkat konversi dan meningkatkan kesadaran merek dan ingat.
Iklan video YouTube dapat menjadi alat pemasaran yang hebat untuk bisnis Anda. Jangan lupa, bagaimanapun, bahwa seperti jenis pemasaran online, mereka membutuhkan penyesuaian konstan dan fine tuning untuk menjadi sangat sukses.
Belum ada tanggapan untuk "Memanfaatkan Iklan Youtube Untuk Meningkatkan Bisnis Anda"
Post a Comment
Terima kasih atas kunjungannya sobat,yang telah mampir di blog Mysozmed.jika ada hal yang ingin ditanyakan atau sekedar memberikan kritikan dan saran,silahkan sobat berkomentar dibawah ini.dengan catatan tidak melakukan spam,berkata tidak sopan atau memasang link aktif maka komentar sobat tidak akan di publish.oke sekian dan terima kasih.byebye