Beranda · About · Kontak · Privacy Policy Terms Of Service Disclaimer Daftar Isi

Tips Penting Dalam Penggunaan Youtube Untuk Membantu Video Dan Channel Kamu

Sertakan kata kunci utama dalam judul

Katakanlah misalnya bahwa Anda menjalankan sebuah toko online yang menjual produk kosmetik khusus ditargetkan untuk wanita Asia. Apa yang Anda pikirkan adalah kata kunci utama untuk bisnis Anda? Berikut adalah beberapa tebakan yang baik: kosmetik untuk wanita Asia, kosmetik Asia, dan kosmetik di Asia. Apapun yang kata kunci utama Anda, penting bahwa Anda memasukkannya dalam judul utama Anda. Jadi bagaimana Anda tahu mana kata kunci utama yang harus Anda gunakan? Anda dapat menggunakan alat AdWords online untuk membantu Anda menemukan kata kunci yang terbaik untuk bisnis Anda. Jika Anda melakukan ini dengan benar, YouTube video Anda akan peringkat tinggi dalam hasil pencarian Google.

Pilih judul yang menarik

Bahkan jika video Anda berhasil tampil di sepuluh hasil pencarian dari Google, terserah kepada pengguna jika ia akan klik link ke video Anda atau tidak. Jadi bagaimana Anda bisa memastikan bahwa pengguna akan mengklik video Anda setelah muncul di hasil pencarian Google mereka? Salah satunya adalah dengan memberikan video Anda judul benar-benar catchy. Ini tidak harus sangat mewah. judul hanya harus memproyeksikan kesan "Hei, saya memiliki informasi yang Anda cari sehingga klik saya".

Gunakan semua tag terkait yang mungkin

Banyak orang gagal untuk memaksimalkan penggunaan fitur YouTube ini. Bahkan, banyak orang tidak menggunakan fitur ini sama sekali! Jadi apa yang tag? Tag adalah kata kunci satu-kata yang YouTube memungkinkan Anda untuk melampirkan setiap video yang Anda upload. Pastikan bahwa Anda menyertakan semua tag terkait untuk membuat video Anda lebih terlihat.

Thumbnail harus selera

Ketika video Anda muncul di hasil pencarian dari YouTube dan Google, akan ditampilkan sebagai thumbnail video. thumbnail biasanya frame pertama video. Pastikan bahwa thumbnail video Anda menarik bagi pengguna dengan menempatkan bingkai pertama yang baik untuk video Anda. Ketika datang ke produk kosmetik misalnya, thumbnail menunjukkan wajah seorang wanita cantik dengan kulit yang halus dan bebas noda akan baik.

Menyediakan link di kotak deskripsi

YouTube memungkinkan Anda untuk menulis deskripsi untuk setiap video yang Anda akan meng-upload. Dan bagian yang baik adalah bahwa kotak deskripsi YouTube dapat mengadakan live link. Memanfaatkan fitur ini dan memberikan link ke halaman web utama Anda atau halaman tertentu di website Anda yang menunjukkan produk tertentu yang Anda menampilkan dalam video. Tambahkan beberapa deskripsi seperti ini: untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini / untuk menempatkan pesanan, kunjungi link ini.

Tambahkan saluran terkait sebagai teman

YouTube memungkinkan Anda untuk menambahkan pemegang akun YouTube lain sebagai teman. Sekarang di sini adalah apa yang Anda perlu lakukan: berpikir yang organisasi atau yang saluran YouTube populer yang berkaitan erat dengan bidang Anda dan kemudian menambahkan mereka sebagai teman. Jika Anda menjual makeup perempuan misalnya, Anda mungkin ingin menambahkan saluran yang posting video tutorial melakukan makeup. Hal ini karena sebagian besar target pelanggan Anda cenderung mengunjungi saluran ini. Anda ingin mengekspos saluran Anda kepada mereka.

Buat akun boneka

Menggunakan akun dummy yang Anda buat, mengunjungi saluran lain di mana pelanggan potensial Anda cenderung. Jika Anda menjual laptop misalnya, Anda mungkin ingin mengunjungi saluran yang membahas tentang laptop. Gunakan akun dummy untuk menulis komentar yang mengundang pemirsa untuk melihat dan mengunjungi saluran YouTube Anda. Pastikan bahwa Anda terdengar alami. Seharusnya tidak jelas bahwa Anda mewakili perusahaan Anda. Anda harus terdengar seperti pengguna YouTube biasa yang hanya memberikan nasihat yang baik untuk sesama pengguna YouTube.

Membuat daftar putar strategis

Sekarang ini agak rumit tapi sangat efektif. Menggunakan akun boneka, membuat playlist yang akan mengarahkan pengguna YouTube untuk video Anda. Bagaimana kamu melakukan ini? Ina playlist Anda, video pertama harus sesuatu yang orang di ceruk target Anda cenderung untuk mengunjungi. Ketika menjual makeup perempuan misalnya, coba gunakan video makeup tutorial populer sebagai video pertama dalam daftar putar Anda (video yang diunggah oleh pengguna lain). Setelah ini, video kedua atau ketiga harus menjadi salah satu video Anda sendiri. Jadi setelah pengguna YouTube selesai menonton video makeup tutorial, mereka akan secara otomatis diarahkan ke salah satu video Anda. Cobalah membuat beberapa playlist menggunakan akun YouTube yang berbeda.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Penting Dalam Penggunaan Youtube Untuk Membantu Video Dan Channel Kamu"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya sobat,yang telah mampir di blog Mysozmed.jika ada hal yang ingin ditanyakan atau sekedar memberikan kritikan dan saran,silahkan sobat berkomentar dibawah ini.dengan catatan tidak melakukan spam,berkata tidak sopan atau memasang link aktif maka komentar sobat tidak akan di publish.oke sekian dan terima kasih.byebye